Google Drive Unlimited Mahasiswa UNM, Berikut Cara Registrasi Akunnya!

Google Drive Unlimited

Saat ini, teknologi dan informasi banyak digunakan di berbagai aspek mulai dari ekonomi, hingga pendidikan. Salah satu contoh pemanfaatan teknologi dan informasi di bidang pendidikan yaitu penggunaan layanan Google di lingkungan universitas. Hal ini dilakukan demi menunjang berbagai kegiatan akademik khususnya bagi para mahasiswa dan juga dosen, sehingga lebih efisien dan terstruktur.

{getToc} $title={Daftar Isi}

Google Drive merupakan salah satu layanan milik Google yang menyediakan penyimpanan cloud sehingga memudahkan penggunanya dalam menyimpan berbagai dokumen penting yang menyangkut kegiatan akademik. Saat ini, hampir setiap universitas menggunakan layanan Google education. Sehingga, para mahasiswa dapat dengan mudah mengakses berbagai layanan mulai dari Gmail, Google Docs, hingga Drive.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan informasi lengkap mengenai Google Drive unlimited mahasiswa UNM. Bagi kamu para mahasiswa UNM, yuk langsung saja simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Informasi Tentang Google Drive Unlimited Mahasiswa UNM

Seperti yang telah kami jelaskan di atas, saat ini hampir semua universitas menggunakan layanan Google workspace for education untuk mempermudah berbagai kegiatan akademik dan pembelajaran bagi mahasiswa serta tenaga pendidik. Hal ini juga berlaku di lingkungan Universitas Negeri Makassar yang mulai menerapkan hal tersebut.

Diketahui, setiap mahasiswa aktif di Universitas Negeri Makassar atau UNM akan mendapatkan email student untuk bisa mengakses berbagai layanan Google. Perlu kamu tahu, email student ini memiliki berbagai kegunaan bagi para mahasiswa yang dapat mempermudah berbagai kegiatan pembelajaran, dan lain sebagainya.

Berbagai kemudahan yang bisa kamu dapatkan dengan memiliki email student UNM ini antara lain mendapatkan akun Microsoft Office 365 secara gratis, akses gratis akun premium (Canva, Spotify, YouTube), unlimited penyimpanan Google Drive dan OneDrive, diskon pembelian akun Adobe CC, hingga Github Student Developer Park.

Bagi kamu para mahasiswa UNM, kamu bisa mengakses layanan Google Drive unlimited dengan menggunakan email student UNM yang didapatkan secara resmi dari pihak kampus. Hal ini merupakan bentuk kerjasama antara pihak Universitas Negeri Makassar dengan perusahaan Google.

Adapun space yang diberikan kepada setiap mahasiswa yaitu sebesar 30 GB per akun. Selain itu, akan ada unlimited space untuk dokumen yang dibuat secara online di Google docs. Fitur lainnya yang tersedia dan bisa diakses oleh mahasiswa antara lain Gmail, Google+, GoogleGroup, GoogleSites, dan juga GoogleSync.

Cara Mendapatkan Google Drive Unlimited Mahasiswa UNM

Terkait dengan cara mendapatkan Google Drive unlimited bagi mahasiswa UNM, maka setiap mahasiswa harus memiliki akun email UNM terlebih dahulu. Akun tersebut merupakan akun email student yang didapatkan oleh setiap mahasiswa aktif Universitas Negeri Makassar dengan mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan.

Terkait dengan prosedur untuk mendapatkan email student, sudah dijelaskan langsung oleh Direktur Information and Communication Technology (ICT) Center Universitas Negeri Makassar. Muhammad Agung selaku direktur ICT Center UNM menjelaskan prosedur untuk mendapatkan akses layanan dan manfaat dari email student ini.

Mahasiswa UNM bisa mendapatkan email UNM student dengan melakukan registrasi di bagian BAAK, kemudian ke bagian ICT Center UNM. Perlu dicatat bahwa registrasi ini gratis dan tidak memungut biaya apapun. Mahasiswa aktif juga bisa mendapatkan layanan ini dengan memenuhi syarat dan ketentuan yang ada.

Mahasiswa bisa memenuhi persyaratan seperti surat keterangan aktif kuliah, dan juga identitas sebagai mahasiswa. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, Mahasiswa dapat mengunjungi laman web atau Instagram ICT Center UNM. Berikut ini langkahnya

  • Sediakatan KTM (kartu tanda mahasiswa)
  • Bukti pembayaran UKT
  • ke lantai 2 pinisi bagian ICT UNM.

Akhir kata, demikian informasi mengenai cara registrasi Google Drive unlimited mahasiswa UNM yang sudah kami rangkum untuk kamu. Semoga bermanfaat dan bisa menambah informasi untuk kamu.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال